in

Dinsos DKI Gandeng PT Jaya Fermex Gelar Pelatihan Tata Boga untuk Usaha Produktif

Hallo.id, Jakarta – Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Jaya Fermex, menggelar Pelatihan Tata Boga bagi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) wilayah Jakarta Pusat di Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Selasa (10/3/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PKS PFM) Susana Budi Susilowati, dihadiri Kasie PFM Rani Nurani dan unsur Sudin Sosial Jakarta Pusat.

“Pelatihan ini merupakan hasil kolaborasi dengan CSR PT.Jaya Fermex, yang rangkaian kegiatannya dilakukan di 5 wilayah kota setiap bulannya selama kurun waktu 1 tahun di 2020. Pelatihan yang diberikan terkait bahan, resep, kemudian dilanjutkan dengan praktek memasak. Tujuannya untuk memberikan edukasi terkait aneka resep kue dan prakteknya agar lebih bervariasi menu jualannya,” terang Susana Budi Susilowati.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta yang terdiri dari UEP KUBE dapat menyerap ilmu dan dapat dijadikan referensi untuk berinovasi dalam mengembangkan usahanya,” tambahnya Susana Budi Susilowati.

Acara tersebut menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya yakni Amir, Perwakilan dari PT Jaya Fermex, Chef Tedy dan Chef Bonita sebagai pembimbing praktek memasak. Selain itu, hadir juga KoinWorks sebagai salah satu penyedia layanan akses permodalan.

Dalam kesempatan tersebut, 50 orang peserta diberikan praktek memasak aneka kue seperti Pukis Kacang Merah, Bakpao Kacang Merah dan Bolu Kukus Karakter. (isd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *