in

Dana Program Kemitraan AP I Dikelola PNM

Penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai Hibah Dana Program Kemitraan BUMN di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Businesstoday.id, Tuban – Dana kemitraan PT Angkasa Pura I (Persero) akan dikelola dan disalurkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (Persero) untuk pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan lebih profesional melalui Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

“Total hibah dana kemitraan yang disalurkan Angkasa Pura I melalui PNM sebesar Rp2 miliar. Di bawah pengelolaan PNM kami berharap dana kemitraan ini dapat dikelola dan disalurkan secara lebih optimal dan dapat lebih dirasakan manfaatnya bagi kemajuan UMKM di Tanah Air,” kata Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulis yang diterima di Tuban, Bali, Selasa (19/3/2019).

PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama mengenai Hibah Dana Program Kemitraan BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PNM. Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dan Direktur PNM Arief Mulyadi, disaksikan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, bertempat di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta.

Sejak tahun 1992 hingga saat ini, Angkasa Pura I telah menyalurkan dana kemitraan mencapai Rp390 miliar. Dana kemitraan tersebut digunakan Angkasa Pura I untuk membantu pengembangan dan pemberdayaan usaha yang dimiliki oleh masyarakat di sekitar di wilayah kerjanya.

“Melalui sinergi BUMN ini, pencatatan penyaluran dan pengembalian dana dari UMKM penerima bantuan pun akan menjadi tertib sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 13 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Ngurah Rai Commercial SBU Bali.

Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. (ahm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *