BRImo Makin Lengkap, Pengguna BRImo Bertambah 1 Juta User per Bulan

Minggu, 2 Juli 2023 - 18:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sebagai financial super apps, BRImo terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah. (Dok. Bank BRI)

Sebagai financial super apps, BRImo terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah. (Dok. Bank BRI)

BUSINESSTODAY.ID – Super apps digital banking milik BRI, yakni BRImo terus mencatatkan kinerja yang positif. Hal tersebut ditunujukkan dari rata-rata pertumbuhan user BRImo yang mencapai lebih dari 1 juta user per bulan.

Hingga 31 Mei 2023, jumlah user financial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi.

Jumlah ini pun meningkat 87,76% yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Disamping itu, dari nilai transaksi tembus Rp1.547 triliun dengan peningkatan 76,3% yoy. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam 5 bulan total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp1,09 triliun.

Nilai tersebut tumbuh 85,07% secara year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi menggunakan BRImo tak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia dalam digital banking tersebut.

Sebagai financial super apps, BRImo terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah.

“Di samping itu, pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur maupun kemitraan dengan berbagai partner,” ujar Andrijanto.

Proyeksi nilai pendapatan dari transaksi BRImo hingga akhir tahun ini bahkan diperkirakan bisa mencapai lebih dari Rp2,4 triliun.

Adapun kesuksesan BRI dalam mendongkrak kinerja melalui BRImo salah satunya adalah dengan hadirnya berbagai fitur yang paling sering digunakan nasabah.

Beberapa fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah di antaranya layanan transfer, pembayaran, pembelian, top up, transaksi internasional, asuransi, investasi hingga fast menu yang memungkinkan nasabah untuk transaksi tanpa login.

BRImo juga terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital. Lalu memperluas kolaborasi dengan beberapa start-up financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia, hal ini yang menjadi business concern BRImo ke depan.

Tujuannya mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan social impact. Sebagai informasi, pada Juni 2023 ini, BRImo merilis beberapa fitur baru di antaranya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Voucher Streaming, dan lainnya.

BRI Gencar Lakukan Edukasi & Literasi Digital

Sebagai bank yang menerapkan strategi hybrid bank, BRI mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital.

Cara ini menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini secara berkala melakukan edukasi melalui pekerjanya (insan BRILiaN) yang menjadi penyuluh digital.

Tugasnya adalah mendampingi nasabah dalam mengakses layanan perbankan seperti membuka rekening, bertransaksi secara digital, dan mengedukasi keamanan data pribadi dan data perbankan.

Ke depan, perseroan terus mendorong agar semakin banyak nasabah dan mitra yang tergabung dalam ekosistem BRImo.***

Berita Terkait

KABAR BAIK UNTUK EMITEN: Publikasi Press Release Serentak di 10 Portal Berita Ekonomi dan Bisnis Hanya Rp3 Juta
BNI Perkuat Komitmen dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Kawan BNI
Kredit Mikro Tumbuh 11,41%, BRI Makin Tangguh, Cetak Laba Rp29,56 Triliun
BRImo Punya Fitur Anyar, Nasabah Bisa Nikmati Contact BRI Layanan Bebas Pulsa
Sambut Baik Rencana OJK, BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank
Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG
Sediakan Integrated Banking Solution Pengelolaan SPBU, BRI Timor-Leste Sinergi dengan Pertamina International Timor, S.A
Kinerja Solid, BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia 100
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 1 Desember 2023 - 19:44 WIB

Sukses Berkelanjutan: BRI Borong Penghargaan di Acara CSA Awards 2023

Senin, 27 November 2023 - 17:57 WIB

PROPAMI Resmi Lantik Pengurus Baru, Membuka Babak Baru Menuju Era Pasar Modal yang Lebih Cemerlang

Senin, 27 November 2023 - 16:58 WIB

Promosi Video Youtube di Portal Berita? BISA, Hanya dengan Budget Rp500 Ribu Bisa Langsung Tayang di Sini

Kamis, 23 November 2023 - 20:38 WIB

Raih Pertumbuhan 74,58%, Laba PT Rig Tenders Indonesia Tbk Melesat di Semester I

Kamis, 23 November 2023 - 16:49 WIB

CSA Award 2023: Penghargaan Kategori Innovation, Inovasi Bisnis Merajai Puncak

Rabu, 15 November 2023 - 17:00 WIB

Semakin Praktis, Kini BRImo Bisa Digunakan untuk Lakukan Pembayaran di Indomaret!

Senin, 13 November 2023 - 15:21 WIB

Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta hingga Berpeluang Dapat Beasiswa S2, BRI Write Fest Digelar!

Kamis, 9 November 2023 - 19:25 WIB

Kewajiban Izin Pasar Modal: Langkah Kunci untuk Keamanan dan Integritas

Berita Terbaru