in

BPJamsostek Juga Siapkan Santunan Korban Jatuhnya Sriwijaya SJY 182

Pesawat Sriwijaya Air. /Instagram.com/@sriwijayaair.

BUSINESS TODAY – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyampaikan duka cita yang mendalam dan memastikan pelindungan atas program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) atau Jaminan Kematian (JKM) bagi para pekerja korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dinyatakan jatuh, Sabtu 9 Janauri 2021 kemarin.

Direktur Pelayanan BPJamsostek, Krishna Syarif mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran melalui Layanan Cepat Tanggap BPJamsostek dan untuk sementara telah mendapatkan data para pekerja dari Sriwijaya Air dan NAM Air yang sedang bertugas.

Sejalan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi temuan korban lainnya yang merupakan pekerja, Krishna menyampaikan kepada para keluarga atau kolega jika mengetahui ada dari korban yang sedang menjalankan tugas kedinasan, agar menginformasikan kepada BPJamsostek melalui kanal informasi resmi kami atau Kantor Cabang terdekat.

“Kami pastikan santunan yang akan diberikan sampai ke ahli waris para korban,” kata Krishna Syarif, Minggu 10 Januari 2021.

Adapun kanal informasi yang dimaksud antara lain layanan Contact Center 175, Facebook BPJS Ketenagakerjaan dan Twitter resmi @bpjstkinfo.

Seluruh insan BPJamsostek siap membantu menerima laporan atau informasi dari keluarga korban SJ182 ini.

Sebagaimana diketahui, jika pekerja mengalami kecelakaan dan meninggal dunia saat bertugas atau dalam suatu kegiatan terkait dengan kedinasan, maka ahli waris pekerja berhak mendapatkan santunan program JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan kepada BPJamsostek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *