in

Bos BCA : Ada Satu Bank Lagi yang akan Kami Akuisisi

BBCA dikabarkan akan kembali mengakuisisi bank setelah sebelumnya BCA mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia.

Businesstoday.id, Jakarta – Salah satu bank terbesar di Indonesia, yakni PT Bnak Central Asia Tbk (BBCA) dikabarkan akan kembali mengakuisisi bank setelah sebelumnya BCA mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia.

Direktur BCA, Santoso, mengatakan bahwa rencana tersebut saat ini masih dalam proses persiapan, di mana nama bank yang akan diakuisisi masih belum ada. Jika sudah siap dan matang, pihaknya baru akan mengumumkannya kepada publik.Â

“Kami buka wacana untuk (akuisisi) satu lagi. Bank-nya belum tahu,” imbuh Santoso kepada media di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (10/06/2019).Â

Santoso menambahkan, aksi korporasi tersebut kemungkinan besar akan dilakukan pada tahun 2019 ini. Kendati begitu, BCA pun berbesar hati jika nantinya ternyata akusisi baru dapat dilakukan tahun depan.

“Bisa tahun ini. Kalau engga bisa, tahun depan. Itu semua sudah dalam rencana kami,” sambungnya.Â

Sebagai informasi, per tanggal 16/04/2019 lalu, BCA resmi menandatangani perjanjian jual beli saham Bank Royal dari pemiliknya, yaitu PT Royalindo Investa Wijaya dkk. Transaksi akuisisi tersebut menelan biaya hingga Rp1,007 triliun untuk pengambilalihan 2.872.000 saham Bank Royal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *