in

BNI Siapkan Dana Rp1,47 Triliun Layani Masyarakat Jelang Natal

BNI menyiapkan dana tunai sebesar Rp1,47 triliun dalam melayani nasabah dan masyarakat di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

Businesstoday.id, Manado – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan dana tunai sebesar Rp1,47 triliun dalam melayani nasabah dan masyarakat di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

“kami akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga mampu melakukan transaksi bank selama liburan Natal dan Tahun Baru,” kata CEO BNI Wilayah Manado Harris Agus Handoko di Manado, Rabu (19/12/2018).

Harris mengatakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada segenap nasabah, maka BNI Kantor Wilayah Manado telah mempersiapkan seluruh unit layanan yang ada untuk menghadapi liburan dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

Area kerja Wilayah Manado berada di 4 Propinsi dan 8 Kota serta 36 Kabupaten yang tersebar di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Letak Outlet-outlet BNI di Wilayah Manado, 68 persen berada di area pertokoan, 25 persen berada di area perkantoran dan 7 persen di area perumahan penduduk.

“Hal ini sudah dimaksimalkan oleh BNI Kantor Wilayah Manado untuk lebih memudahkan nasabah untuk mengakses outlet BNI,” jelasnya.

Layanan kebutuhan transaksi di ATM dari tanggal 24 Desember 2018 hingga 02 januari 2019 sudah disiapkan sebesar Rp619,20 miliar di 541 ATM yang ada yaitu ATM tunai sebanyak 469, Cashless sebanyak 31, CRM sebanyak 31, Drive Thru sebanyak 1, Ride Thru sebanyak 3 dan ATM BLG sebanyak 6.

Selanjutnya persediaan kas dalam rangka libur natal dan tahun baru periode 24 Desember 2018 hingga 02 Januari 2019 sebesar Rp855 miliar. Dengan demikian total persediaan baik untuk ATM dan Kas sebesar Rp1,47 triliun.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan pihaknya menyediakan dana tunai sebesar Rp3 triliun untuk keperluan para perbankan dalam menghadapi Natal.

“Dana ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun yang lalu,” kata Soekowardojo.

Soekowardojo mengatakan pihaknya berharap perbankan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (nlt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *