in

Berhasil Raih Proyek Internasional, Kiprah WIKA di Dunia Meningkat

PT Wijaya Karya Tbk adalah salah satu perusahaan konstruksi milik Pemerintah Indonesia. /Instagram.com/@ptwijayakarya.

BUSINESS TODAY  – Kiprah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA di tingkat global semakin diakui lewat 13 proyek infrastruktur internasional yang diraih oleh BUMN karya tersebut.

“Eksistensi WIKA di luar negeri semakin diakui melalui 13 proyek infrastruktur, jembatan, bangunan dan gedung, jalan kereta api, stasiun MRT, termasuk Multipurpose Sport Complex di Kepulauan Solomon yang disiapkan untuk turnamen antar negara Pasifik 2023,” ujar Direktur Utama Agung Budi Waskito di Jakarta, Jumat, 26 November 2020.

Selain itu Agung Budi menambahkan bahwa saat ini pun, WIKA tengah mengikuti proses tender untuk proyek-proyek nasional maupun internasional dengan nilai total sekitar Rp20-Rp23 triliun.

“Dengan demikian, kami yakin akan mampu memenuhi target kontrak baru pada tahun 2020 sebesar Rp21,37 Triliun dan jika ditambah dengan proyek yang sudah diraih, maka order book WIKA mencapai Rp100 triliun yang bisa kita produksi hingga beberapa tahun mendatang,” katanya.

Satu hal yang penting untuk dicatat bahwa dalam menjalankan suatu proyek baik di dalam maupun luar negeri, WIKA selalu menekankan konsep BMW (Biaya, Mutu, Waktu).

Artinya, BUMN karya tersebut berkomitmen agar setiap projek yang dikerjakan bisa selesai tepat waktu, memiliki kualitas yang unggul, tetapi tanpa mengorbankan aspek efisiensi dan efektivitas. 

Hal inilah yang membuat WIKA dapat bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *