in

BEI Nilai Pertemuan IMF-WB Tunjukkan Ekonomi Nasional Kuat

Bursa Efek Indonesia.

Businesstoday.id, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) 2018 menunjukkan kondisi ekonomi nasional saat ini cukup kuat.

“Ini (Pertemuan IMF-WB) kesempatan kita untuk memperlihatkan bahwa ekonomi kita itu cukup kuat,” ujar Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi ketika ditemui di Jakarta, Senin (8/10/2018).

BACA JUGA : Sri Mulyani Bantah Jadi Tuan Rumah IMF-WB Agar Dapat Utang

Ia mengatakan di tengah ketidakpastian ekonomi dunia, melalui pertemuan itu juga akan membuka kerja sama antar negara dalam rangka mengatasi masalah global, sekaligus menjual potensi wisata Indonesia.

“Pada saat sekarang saja kita bisa menghadirkan 189 partisipan dari berbagai negara untuk hadir. Jadi saya pikir ini adalah saat-saat kita menjual potensi, baik untuk traveling maupun lainnya,” katanya.

Secara terpisah, Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan pihaknya menggelar lima kegiatan sebagai upaya memberikan nilai tambah bagi Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018.

Ia menyampaikan lima kegiatan akan digelar OJK di Bali yaitu, High Level Policy Dialogue Forum: The Future of Finance, Fintech Talk Seminar, International Seminar Research on Financial Sector and
the Future of Finance.

Selain itu, Financial Service Authority (FSA) of Asia Coordination Meeting, dan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan otoritas jasa keuangan Thailand dan Singapura. (zub)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *