in

Bank Kalsel Layani Pertukaran Uang Receh di Pasar Ramadhan

Bank Kalsel bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan melaksanakan pertukaran uang receh menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Businesstoday.id, Banjarmasin – Bank Kalsel bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan melaksanakan pertukaran uang receh menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (21/5/2019) mengatakan, pihaknya kini cukup agresif melayani dan mendekatkan diri ke masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan penukaran uang tersebut di pusat-pusat keramaian.

“Kita ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan Lebaran Idul Fitri dengan lancar, salah satunya dengan membuka penukaran uang receh bukan hanya di kantor, tetapi mendatang pasar Ramadhan,” katanya.

Terkait jumlahnya, tambah Agus, tidak ada pembatasan, selama persediaan fisik uang pecahan di kas masing-masing daerah masih ada.

Menjelang Lebaran Idul Fitri 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan menyiapkan uang pecahan Rp3,5 triliun untuk melayani penukaran uang rupiah.

“Penukaran uang pecahan bisa dilakukan masyarakat di berberapa bank yang bekerja sama dengan BI,”ujar Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Perwakilan Kalsel Purwanto.

Menurut dia, ada 150 titik bank se-Kalsel telah disiapkan melayani jasa penukaran uang pecahan rupiah kepada masyarakat di daerah tersebut.

“BI menjamin stok penukaran uang pecahan di Kalsel mencukupi, khususnya menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah,”ungkapnya.

Purwanto mengatakan, untuk penukaran uang pecahan tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

Lebih lanjut dia mengemukakan, banyaknya titik penukaran uang ditempatkan Bank Indonesia Perwakilan Kalsel agar memudahkan masyarakat.

“Dengan banyaknya titik penukaran uang pecahan, maka secara langsung dapat mengurangi, bahkan menghilangkan penukaran uang dipinggirjalan,” katanya.

BI Kalsel juga membuka layanan kas keliling Ramadhan di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru dari tanggal 20 sampai 31 Mei 2019.

“Untuk Kota Banjarmasin layanan kas keliling berada di Taman Kamboja, Kantor Kesyahbandaran, Lanal Banjarmasin, Pemko Banjarmasin dan Polda Kalsel. Sedangkan untuk Kota Banjarbaru di lingkungan Kantor Gubernur Kalsel, Pemko Banjarbaru dan Satuan Brimob Polda Kalsel,” katanya. (lul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *