in

Awal Ramadhan, Penerbangan di Bandara Pangsuma Normal

Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Businesstoday.id, Putussibau – Aktivitas penerbangan di Bandar Udara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat masih normal pada awal Ramadhan 1440 Hijriah, kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau Hery Azari Batubara.

“Penerbangan masih normal, tidak terjadi lonjakan penumpang,” kata dia di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (7/5/2019).

Dia mengatakan rata-rata jumlah penumpang 60-70 orang dalam setiap hari di bandara setempat yang dilayani oleh dua penerbangan, yaitu Nam Air dan Wings Air.

Ia menyampaikan biasanya lonjakan penumpang terjadi menjelang arus mudik Lebaran.

Akan tetapi, kata dia, sampai dengan saat ini penerbangan masih normal di mana dua maskapai penerbangan tersebut masih mampu melayani jumlah penumpang yang ada.

“Sejauh ini belum ada penambahan armada atau maskapai, sebelumnya memang tiga maskapai, karena Garuda sudah tidak beroperasi lagi di Bandara Pangsuma, tinggal dua maskapai lagi,” ucap Hery.

Dia mengatakan pada saat Ramadhan seperti ini, semua aktivitas tetap dilayani seperti hari-hari biasa karena memang ada standar operasi pelayanan (SOP).

Terkait dengan harga tiket pesawat, kata Hery, sesuai aturan karena ada harga ambang atas dan ambang bawah. Harga tiket pesawat tidak boleh melampaui ambang atas dan juga tidak boleh di bawah ambang bawah.

“Ya, semua masih normal seperti hari-hari biasa pelayanan dan pengamanan pun tetap dilaksanakan sesuai SOP,” kata Hery. (teo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *