in

Aqua Citeureup Resmikan Program WASH dan Sanitasi Berbasis Masyarakat

Aqua Golden Mississipp menyerahkanterimakan program Water Access- Sanitation and Hygiene berbasis masyarakat. (Foto : Acep Mulyana)

Hallobogor.com, Bogor – PT Aqua Golden Mississippi yang beroperasi di Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menyerahkanterimakan program Water Access- Sanitation and Hygiene (WASH – Penyediaan Akses Air Bersih dan Sanitasi) berbasis masyarakat di lingkungan RT 02 RW 05 dan RT 01 RW 04 – Desa Cicadas, Jum’at (28/2/2020).

Kegiatan ini sesuai komitmen ganda Danone-AQUA untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dan perkembangan sosial lingkungannnya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai payung program Tanggung Jawab Sosial perusahaan (CSR) secara berkelanjutan. Salah satu komitmen perusahaan adalah senantiasa membantu masyarakat sekitar dalam penyediaan akses air bersih dan sanitasi.

Sejak tahun 2011 program tersebut telah dilaksanakan pada empat lokasi di Kecamatan Gunung Putri dengan manfaat sekitar 300 keluarga atau sekitar 900 jiwa. Pelaksanaan program WASH Pabrik AQUA Citeureup ini telah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, mulai dari tingkat desa hingga penghargaan dari Gubernur Jawa Barat.

Sekretaris Camat Gunung Putri, Heri Heryadi, menyampaikan terima kasih kepada PT. Aqua Golden Mississippi Citeureup karena telah ikut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui penyediaan sarana air bersih yang menjadi prioritas masyarakat Cicadas.

“Saya mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas air bersih dan sanitasi yang sudah terbangun ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Pabrik AQUA Citeureup Tatang Sondana juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam pembuatan sarana air bersih yang difasilitasi Pabrik AQUA Citerureup. Terutama kepada para dermawaan yang bersedia menghibah tanah mereka menjadi tempat pembangunan sarana air bersih dan sanitasi.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala kepada para dermawan dan keberkahan berlimpah untuk Pabrik AQUA Citeureup serta para penerima manfaat,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga terucap dari Mian Nacim, salah seorang warga yang juga sebagai Ketua KPSAB Berkah Air Mancur. “Semoga Aqua tetap jaya karena kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, khususnya masyarat Cicadas,” ujar Mian Nacim.

Hal senada pun terungkap dari Sarjono selaku Ketua KPSAB Sumber Rejeki yang berlokasi di RT 01 – RW 04, Desa Cicadas. (cep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *