in

Apkasindo Siapkan SDM Auditor ISPO

Gulat Manurung dikukuhkan sebagai Ketua DPP Apkasindo (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) dalam Munaslub di Parapat, Sumatera Utara, Senin (25/3/2019).

Businesstoday.id, Jakarta – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) ke depan akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) auditor Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

Ketua DPP Apkasindo hasil musyawarah luar biasa (Munaslub) Gulat Manurung di Parapat, Sumatera Utara, Senin (25/3/2019)mengatakan, auditor ISPO tersebut sangat penting untuk mendampingi petani sawit menuju perkebunan sawit yang berkelanjutan.

“Untuk itu kami akan menginisiasi peningkatan SDM semua Ketua DPW/DPD dan pengurus Apkasindo untuk mengikuti pelatihan menjadi Auditor ISPO,” katanya ketika menyampaikan visi dan misi setelah dirinya terpilih sebagai Ketua DPP Apkasindo periode 2019-2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta disebutkan, Gulat Manurung terpilih aklamasi dalam sidang paripurna Pemilihan Ketua Umum yang dihadiri 17 DPW dari 22 DPW Provinsi se-Indonesia, menggantikan Ketua DPP Apkasindo periode 2014-2019 Anizar Simanjuntak.

Selain menyiapkan SDM auditor ISPO, ujar Gulat Manurung, pihaknya akan segera menyusun langkah-langkah strategis untuk mengadvokasi para petani kelapa sawit terkait harga tandan buah segar (TBS) dan persoalan lahan petani yang terjebak di dalam kawasan hutan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPP Apkasindo, Bayu Krisnamurthi menilai tidak mudah menjadi Ketua Umum Apkasindo karena tugas berat sudah di depan mata, satukan kekuatan dan semangat untuk kesejahteraan petani sawit.

Apalagi tambahnya, pemerintah Indonesia sangat membutuhkan Apkasindo untuk bersama-sama dengan organisasi kelapa sawit lainnya melawan RED II Eropa yang baru-baru ini sudah diembuskan oleh Uni Eropa (UE). (sub)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *