in

Aklamasi, Perry Warjiyo Jadi Ketua Umum ISEI 2018-2021

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo.

Businesstoday.id, Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Periode 2018-2021 dalam Kongres ISEI XX pada Kamis (9/8/2018) malam di Bandung.

Dalam pidato usai terpilih sebagai Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo menyampaikan apresiasi pada pimpinan ISEI sebelumnya di bawah kepemimpinan Bambang Brodjonegoro.

Selanjutnya, ia akan memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia.

“Saya juga akan membawa ISEI untuk terus berkontribusi secara aktif meningkatkan produktivitas ekonomi,” ujar Perry.

ISEI dibentuk dan didirikan pada 14 Januari 1955 di Jakarta dan merupakan organisasi profesi yang berdasarkan pada kesarjanaan dan tidak mengikatkan diri pada partai politik dan organisasi politik manapun.

Salah satu tujuan ISEI adalah untuk menghimpun sarjana-sarjana ekonomi Indonesia ke dalam satu ikatan guna membaktikan diri kepada nusa, bangsa dan negara untuk mencapai masyarakat adil, makmur, sejahtera, lestari berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, ISEI dibentuk untuk menggali, mengembangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dapat dimanfaatkan bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

ISEI aktif mengadakan program pembinaan kesarjanaan atau profesi. Disamping itu ISEI secara regular mengadakan kongres tiga tahun sekali serta sidang pleno yang diadakan tiap tahun diantara dua kongres.

Pada aspek regional, ISEI merupakan sponsor pembentukan Himpunan Organisasi Ekonomi ASEAN yang selanjutnya disebut Federation of ASEAN Economic Association (FAEA) pada 27 Oktober 1976 di Parapat, Danau Toba, Medan. (cit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *