in

Agung Podomoro Segera Lunasi Obligasi Rp451 Miliar

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) segera melunasi obligasi senilai Rp451 miliar.

Businesstoday.id, Jakarta – Emiten pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) segera melunasi obligasi senilai Rp451 miliar, menyusul persetujuan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) perseroan, Rabu (25/9/2019), untuk membayar percepatan pembayaran obligasi berkelanjutan I tahap IV senilai Rp99 miliar.

“Sisa sebesar Rp451 miliar ini akan kita mintakan persetujuan RUPO, Kamis (26/9/2019). Total obligasi yang akan kita lunasi senilai Rp550 miliar,” kata Corporate Secretary APLN, Justini Omas dalam keterangan tertulis usai RUPO APLN di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Justini mengakui, langkah ini menunjukkan kemampuan finansial APLN yang semakin solid karena memang didukung oleh kinerja bisnis perseroan tumbuh positif sepanjang tahun ini, termasuk komitmen tinggi terhadap kewajiban perusahaan dari pemegang saham APLN.

Ia memberikan contoh, sejumlah proyek properti milik perseroan direspon positif konsumen, seperti meningkatnya permintaan terhadap proyek Borneo Bay City di Balikpapan, seiring keputusan pemerintah memindahkan ibukota negara ke Penajam, Kalimantan Timur.

“Di kawasan superblok itu total 1200 unit apartemen, laris manis terjual,” katanya sambil menambahkan penjualan proyek Podomoro Park Bandung juga terus naik, terkait dengan segera beroperasinya tol layang Jakarta-Cikampek pada akhir tahun ini dan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Justini menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi pada produk properti sesuai kebutuhan pasar agar terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

Data menyebutkan, pada semester I ini, perseroan mencatatkan hasil dari penjualan pemasaran sebesar Rp884,4 miliar yang berasal dari beberapa proyek properti antara lain Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok dan Podomoro Park Bandung.

Perseroan diketahui juga menambah segmen bisnis untuk pendapatan berkelanjutan antara lain dengan mengoperasikan Pullman Ciawi Vimala Hills di Mei 2019 dan Indigo Bali Seminyak.

Pada kuartal akhir tahun ini, perseroan juga dijadwalkan mengoperasikan Deli Park Mall di Podomoro City Deli Medan. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *