Kabaharkam Cek Lokasi Penanaman Mangrove Serentak yang akan Dipimpin Kapolri

0
30
Kabaharkam Polri Komjen Pol, Agus Andrianto.

Businesstoday.id, Tangerang – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengecek lokasi penanaman mangrove serentak yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Jumat 24 Januari 2020.

Turut serta mendampingi Kabaharkam Polri Kakorpolairud Baharkam dan Kasubdit Patroli, rombongan take off dari rooftop helipad menuju Tanjung Kait Tangerang sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa penanaman mangrove ini sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja.

Baca Juga  Membenahi Gurandil, Mencari Solusi Banjir, Longsor di Lebak dan Bogor

Lebih lanjut Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan nantinya kita akan menanam bibit pohon mangrove bersama dengan masyarakat sekitar, karena memang wilayah tersebut masih butuh sentuhan agar tidak terjadi rob dan abrasi. Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan,” tutur jenderal lulusan akpol 1989 ini.

Baca Juga  Bahas Kesejahteraan Masyarakat Kabaharkam Polri Kumpulkan Direktur Jajaran Kewilayahan

Disamping penanaman mangrove juga akan dilakukan penebaran benih ikan nila merah dan pemberdayaan kelompok nelayan dengan memberdayakan tanah perusahaan yang belum dimanfaatkan untuk budidaya ikan bandeng.

Penanaman mangrove serentak rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2020 dan akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz bersama masyarakat, stakeholder dan penggiat lingkungan hidup. (new)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here