Bank NTT Siap Menjadi Bank Devisa pada 2021

0
30
Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi.

Businesstoday.id, Kupang – Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi menargetkan pada 2021 Bank NTT milik pemerintah Nusa Tenggara Timur telah berstatus sebagai bank devisa sehingga menjadi bank dengan kegiatan usaha dalam valuta asing.

“Pada tahun 2021 kami targetkan Bank NTT sudah menjadi bank devisa, sehingga kami terus berusaha agar pada 2019 dan 2020 bank NTT tetap menjadi bank yang sehat dengan menjalankan fugsi secara baik sehingga mampu menjaga kepercayaan masyarakat NTT,” kata Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi di Kupang, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, para pemegang saham memberikan target terhadap para direksi untuk menjadikan Bank NTT sebagai Bank Devisa.

Ia mengatakan pembenahan sumber daya manusia dan sistem teknologi perbankan yang lebih moderen terus dilakukan Bank NTT sebagai upaya memperkuat struktur pengelolaan bank devisa.

“Kami telah mulai melakukan pembenahan sehingga target kami menjadikan Bank NTT sebagai bank devisa bisa terwujud pada 2021 nanti sesuai target Gubernur NTT, Viktor Laiskodat,” kata Izhak Eduard Rihi.

Ia mengatakan Bank NTT telah membangun beberapa tempat money changer di beberapa daerah yang memiliki mobilitas penduduk dengan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi seperti di Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat dan Rote, Kabupaten Rote Ndao.

“Kami akan upayakan untuk membuka cabang Bank NTT di Timor Leste apabila sudah menjadi bank devisa,” kata Izhak Eduard Rihi.

Bank NTT juga menargetkan pada 2023 sudah menjadi perusahaan terbuka atau go public. (bss)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here