Bila Ada yang Ingin Investasi di Nias, PLN Pastikan Listrik Cukup

0
18
PLN Area Nias memastikan jika daya listrik di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, cukup, jika ada investor yang membangun pabrik atau membuka usaha di daerah itu.

Businesstoday.id, Nias – PLN Area Nias memastikan jika daya listrik di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, cukup, jika ada investor yang membangun pabrik atau membuka usaha di daerah itu.

“Saat ini daya listrik yang kita miliki sudah surplus, dan kita siap suplai daya jika investor membangun pabrik di Pulau Nias,” kata Manager PT PLN Area Nias Darwin Simanjuntak, di Nias, Kamis (11/7/2019).

Darwin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan saat ini PT PLN Area Nias memiliki daya listrik kurang lebih 40 megawatt (MW).

“Saat beban puncak, pemakaian listrik di seluruh Pulau Nias kurang lebih 30 MW, sehingga saat ini daya listrik yang kita miliki surplus kurang lebih 10 MW” ucapnya.

Menurut dia, kelebihan yang 10 MW bisa memenuhi kebutuhan investor apabila ada yang berniat membangun pabrik di Kepulauan Nias dalam waktu dekat.

“Kalau investor masih ragu terkait ketersediaan listrik, kita juga masih memiliki beberapa genset besar yang bisa digunakan sementara,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan jika PLTD Idanoi akan dikembangkan dengan pembangunan PLTD 25 MW.

Tahun ini baru ditambah pembangunan PLTD Idanoi dengan daya 5,5 MW dan sedang masa ujicoba. (*)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here