PT Askrindo Kerjasama PT Semen Tonasa Manfaatkan Asuransi Perdagangan

0
57
Perjanjian Kerja Sama dengan Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan (kiri) usai teken MoU terkait pemanfaatan produk Asuransi Kredit Perdagangan di Jakarta.

Businesstoday.id, Makassar – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bekerja sama PT Semen Tonasa terkait pemanfaatan produk Asuransi Kredit Perdagangan sebagai wujud sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi pada keterangan rilisnya, Minggu (28/4/2019), mengungkapkan, kerjasama tersebut merupakan wujud nyata sinergi BUMN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada “stakeholders” dengan prinsip manfaat dan saling menguntungkan sejalan dengan semangat sinergi BUMN.

“Dengan tetap mengedepankan prudent underwriting dan berdasarkan prinsip asuransi, kita melihat banyak permintaan semen khususnya dari BUMN Karya untuk pekerjaan pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur, karena itu kita rasa kerjasama ini akan bermanfaat bagi kedua BUMN ini,” ujarnya.

Andrianto menjelaskan, percepatan pembangunan infrastruktur yang digagas oleh pemerintah tentunya akan berdampak ke berbagai hal. Seperti pembagunan infrastruktur di Sulawesi dan Indonesia bagian timur tentu akan meningkatkan jumlah permintaan terhadap bahan baku proyek, salah satunya pada material semen.

Pada satu sisi, produsen semen tentu akan menyambut baik program percepatan pembangunan infrastruktur ini, karena akan meningkatkan jumlah permintaan terhadap semen sebagai bahan baku proyek. Akan tetapi di sisi lain, produsen semen pun memerlukan proteksi terhadap kegiatan perdagangan semen kepada para buyer seperti kontraktor swasta maupun BUMN Karya.

Alasan inilah yang dianggap Andrianto sebagai landasan utama kerjasama terkait pemanfaatan produk asuransi kredit perdagangan PT Semen Tonasa bersama PT Askrindo Persero perlu dijalin. PT Semen Tonasa sebagai produsen semen membutuhkan proteksi terhadap kegiatan usaha perdagangannya.

Asuransi Kredit Perdagangan merupakan salah satu produk dari PT Askrindo yang memberikan proteksi kepada tertanggung dari risiko kegagalan pembayaran oleh buyer sesuai dengan perjanjian dagang yang telah terjalin.

“Askrindo sebagai perusahaan asuransi melihat hal tersebut sebagai peluang dalam memasarkan produk Asuransi Kredit Perdagangan demi mendukung pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Melalui layanan produk ini, Askrindo tentunya dapat mendukung kelancaran pecepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia bagian Timur.

Selain itu, bagi PT Semen Tonasa sebagai tertanggung akan mendapatkan Jasa Manajemen Kredit atau Credit Management Service yang sangat bermanfaat, baik untuk Tertanggung maupun untuk Buyer-nya, yaitu meliputi Credit Advice, Credit Control dan Insurance Protection.

“Dengan adanya Asuransi Kredit Perdanganan membuat mereka terlindungi dari risiko yang terjadi dalam transaksi perdagangan di tengah tingginya permintaan terhadap kebutuhan semen,” tutup Andrianto.

Secara resmi, kerjasama tersebut ditandai dengan teken Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan di Graha Askrindo. (nsw)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here