Perum Jamkrindo Pimpin Kegiatan Padat Karya di Ciamis

0
81
Perum Jamkrindo bersinergi dengan PT LEN Industri dan PT Indofarma gelar kegiatan padat karya di Desa Sandingtaman, Ciamis, Jawa Barat.

Businesstoday.id, Jakarta – Perum Jamkrindo sebagai koordinator pelaksana Dalam rangka menyambut HUT Kementerian BUMN ke 21, bersinergi dengan PT LEN Industri (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk dalam melakukan kegiatan padat karya di Desa Sandingtaman, Ciamis, Jawa Barat.

“Peran BUMN selain berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional juga memiliki peran dalam pembangunan sosial di masyarakat dengan beragam program untuk memberdayakan masyarakat yang bertujuan pada peningkatan taraf hidup masyarakat,” tutur Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Rusdono menjelaskan bahwa semangat HUT Kementerian BUMN kali ini ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri.

Sinergi BUMN yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri ini melibatkan 1.000 orang warga Desa Sandingtaman dan juga ratusan milenial BUMN.

“Para millenial BUMN juga turut terlibat langsung dalam acara bersih-bersih bersama dengan warga,” kata Rusdono.

Rangkaian acara terdiri dari program padat karya berupa bersih-bersih kampung, penyerahan bantuan perbaikan sarana sekolah, bantuan renovasi masjid, serta penyediaan pangan murah.

Adapun bantuan bina lingkungan lainnya yang diberikan di Desa Sandingtaman ialah berupa perbaikan sarana dan prasarana sekolah senilai Rp120 juta yang ditujukan untuk di tiga sekolah dasar. Selain itu ada bantuan renovasi rumah ibadah sebesar Rp10 juta.

Kegiatan padat karya ini dihadiri pula oleh Camat Kecamatan Panjalu H. Erwin Hermawan dan Kepala Desa Sandingtaman Tatang Rohendi serta para kepala dusun dan juga perangkat desa.

Secara terpisah Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto sangat antusias dengan kegiatan ini, kegiatan ini mencerminkan BUMN hadir untuk negeri dan untuk rakyat melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh semua BUMN untuk meriahkan HUT Kementeriam BUMN yang ke 21.

“ini merupakan komitmen serta wujud nyata peran Perum Jamkrindo untuk terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata BUMN,” katanya. (aji)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here