Durian Kalteng Disukai Warga Banjarmasin

0
135
musim durian di Kalimantan Tengah tahun 2018 hingga tahun 2019 mengalami peningkatan bila di bandingkan tahun 2017 lalu.

Businesstoday.id, Banjarmasin – Durian asal Kalimantan Tengah saat ini tengah disukai warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sekitarnya karena harganya cukup murah dan rasanya manis serta enak.

“Kami suka makan durian asal Kalteng karena rasanya manis dan enak. Selain itu, harga jualnya juga terjangkau,”ujar salah satu warga Banjarmasin Rahman, di Banjarmasin, Selasa (8/1/2019).

Menurut dia, musim durian tahun 2018 hingga tahun 2019 mengalami peningkatan bila di bandingkan tahun 2017 lalu, begitu juga harga jualnya lebih murah dibanding tahun sebelumnya.

“Saat ini durian asal Kalteng tidak saja dijual di Banjarmasin, namun juga di Banjarbaru dan Pelaihari,”ucapnya.

Terpisah, salah satu penjual durian Jali mengatakan, durian yang dijualnya itu berasal dari Puruk Cahu, Kalimantan Tengah dengan harga bervariasi atau tergantung besar kecilnya.

“Untuk yang agak besar dijual Rp50 ribu per empat buah, sedangkan yang kecil-kecil dijual Rp5 ribu,”terangnya.

Diakuinya, musim durian tahun 2018 hingga 2019 mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun 2017 lalu. Namun, dari segi harga cukup murah dibandingkan tahun 2017 lalu,”terangnya. (mam)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here