Telkomsel Perkuat Jaringan Jelang Natal-Tahun Baru

0
81
Telkomsel menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi pada periode Natal dan Tahun Baru.

Businesstoday.id, Denpasar – Operator telekomunikasi Telkomsel memperkuat pelayanan dan jaringan di seluruh Indonesia termasuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara mengantisipasi lonjakan lalu lintas layanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi pada periode Natal dan Tahun Baru karena umumnya terjadi lonjakan lalu lintas layanan dibandingkan hari biasa,” kata Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi ketika menyerahkan bantuan sosial anak yatim piatu di Denpasar, Kamis (20/12/2018).

Pihaknya memperkuat jaringan yang didukung sekitar 7.000 unit “base transceiver station” (BTS) atau infrastruktur yang menghubungkan komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dengan jaringan operator di Bali dan Nusa Tenggara.

Infrastruktur tersebut merupakan BTS “broadband” atau jaringan pita lebar yang memiliki kecepatan transfer tinggi yakni 3G dan 4G.

Saat ini jumlah pelanggan di kawasan Bali- Nusa Tenggara mencapai lebih dari 8 juta pelanggan sehingga membutuhkan layanan yang optimal.

Secara nasional, saat ini operator seluler dengan warna khas merah itu telah melayani lebih dari 168 juta pelanggan dengan didukung 184.000 BTS, termasuk di antaranya lebih dari 132.000 BTS “broadband” (3G dan 4G).

Sedangkan jumlah pelanggan Telkomsel di Jawa dan Bali mencapai lebih lebih dari 40 juta pelanggan dan didukung oleh lebih dari 30.000 BTS “broadband” (3G dan 4G).

Sementara itu menyambut Natal, pihaknya mengadakan bakti sosial di empat kota di Indonesia yakni Tangerang Selatan, Lampung, Palangkaraya dan Denpasar.

Dalam bakti sosial itu pihaknya memberikan perlengkapan kebutuhan anak kepada 2.500 anak yatim/piatu atau kurang mampu melalui berbagai yayasan sosial dan paket sembako murah untuk 2.500 kaum dhuafa.

Bantuan sosial itu diserahkan kepada Panti Asuhan Pintu Elok Tangerang Selatan, Gedung Palampang Tarung Palangkaraya, Rumah Retret Laverna Lampung, dan Panti Asuhan Sidhi Astu Bali.

“Ini merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan kami berharap bantuan tersebut memberikan manfaat bagi anak-anak dan yayasan yang menaunginya, serta bagi masyarakat luas,” ucapnya. (dew)



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here