Rudiantara-Blair, Sinergi Digital

0
167
Rudiantara menerima kunjungan Menteri Negara Bagian New South Wales untuk Industri Primer Niall Blair.

BUSINESSTODAY, Jakarta: Menteri Kominfo Rudiantara menerima kunjungan Menteri Negara Bagian New South Wales (Australia) untuk Industri Primer Niall Blair. Mereka membahas tentang wira usaha digital di kedua negara.

Kunjungannya Mr. Blair ke Jakarta bertujuan untuk investasi New South Wales. Dalam pertemuan singkat tersebut Mr. Blair menjelaskan bahwa sektor teknologi yang berkembang di New South Wales yang meliputi medical technology (medtech), agriculture technology (agritech), serta menceritakan bagaimana pemanfaatan big data untuk kebijakan pemerintah.

Tidak hanya teknologi, Mr. Blair juga menjelaskan tentang regulasi yang ada menyesuaikan dengan perubahan teknologi seperti adanya aplikasi berbasis mobile yang berisi pengganti dokumen negara seperti surat izin mengemudi.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas kewirausahaan digital di Australia dan Indonesia. Menteri Kominfo Rudiantara pada kesempatan tersebut menceritakan bisnis ecommerce di Indonesia yang sedang berkembang.

Di antaranya saat ini lagi booming co-working space, juga prediksi Rudiantara terhadap unicorn Indonesia berikutnya sangat berpotensi akan berasal dari sektor pendidikan atau kesehatan.

Pertemuan ini sangat tepat karena berjalan setelah kegiatan Indonesia Australisa Digital Forum yang telah berjalan di 31 Januari–1 Februari 2018 di Jakarta, dan akan adanya IADF mendatang pada Mei 2018 di Bali yang merupakan follow up dari acara IADF di Jakarta.

Sebagai informasi, IADF merupakan pertemuan antara startup, venture capital dan players ekosistem digital Indonesia dan Australia.



Redaksi Businesstoday.id (Business Today Media) menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksibusinesstoday@gmail.com, dan redaksi@businesstoday.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here