in

2018, Kunjungan Wisatawan Konawe Utara Capi 401.613 Orang

Destinasi wisata Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Businesstoday.id, Wanggudu – Destinasi wisata Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai mendapat tempat di hati para wisatawan, sepanjang tahun 2018, jumlahnya kunjungan wisatawan mencapai 401.613 orang.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, saat memberikan sambutan para peringatan HUT XII Konawe Utara di Lapangan Molawe, Rabu (2/1/2018), mengatakan dalam dua tahun terakhir, pelancong yang berkunjung ke Konawe Utara terus menunjukan peningkatan yang signfikan.

“Melihat jumlah wisatawan yang berlibur dan ingin menikmati pesona objek wisata di Konawe Utara terus meningkat selama dua tahun terakhir semakin menegaskan komitmen kita yakni ikon Konawe Utara sebagai tujuan wisata para pelancong,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, kata Ruksamin, fokus melakukan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.

“Salah satu upaya meningkatkan kunjungan tersebut adalah membenahi berbagai fasilitas dan akses menuju ke beberapa objek wisata di Konawe Utara. Kami gelontorkan anggaran miliaran untuk membenahi sejumlah fasilitas dan akses ke objek wisata unggulan kita,” kata Ruksamin.

Ia menyebutkan, dari beberapa objek wisata yang ada di Konawe Utara, maka terdapat tiga objek wisata yang dinilai perlu mendapatkan perhatian ekstra karena memiliki daya tarik yang tinggi.

“Tiga objek wisata itu adalah objek wisata Pulau Labengki, Pantai Taipa, dan Obek Wisata Air Panas Wawolesea, yang kita sebut segitiga berlian,” katanya.

Salah satu objek wisata yang diyakini akan menarik wisatawan mancanegara adalah Objek Wissata Pulau Labengki yang ada di Kecamatan Lasolo Kepulauan.

“Pulau Labengki saat ini sudah menjadi tujuan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sultra selain yang ke Wakatobi,” katanya. (sup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *